Cara Menata Gaya Rambut dengan Hot Roller (Classic Curls)

Halo onishoppers!

Tidak mau ketinggalan eksistensinya di dunia online sebagai toko online penjual catokan rambut, hair dryer dan clipper; kali ini Toko Onis akan membagikan tips bagi kamu para wanita yang ga mau ketinggalan gaya.

Memakai Hot Roller untuk menata rambut memang tampaknya kekunoan (lawannya kekinian, hehehe..), tapi sebenarnya, ada alasannya loh kenapa teknik ini masih digunakan sampai sekarang ini. Rol membuat rambut kita terlihat alami dan elegan saat menempel di bahu kita.


Bagi yang mau belajar menata gaya rambut dengan Hot Roller, kita pelajari cara menata model classic curls, bouncy waves, dan ringlets yang bersumber dari WikiHow. Tapi untuk post kali ini, kita akan membahas cara menata gaya rambut menjadi Classic Curls (ikal klasik).


1. Siapkan hot roller
siapkan hot roller
Tancapkan kabel di hot roller agar hot roller menjadi panas dan siap digunakan. Jika ini pertama kali kamu menggunakan hot roller ini, ada baiknya kamu baca buku petunjuk yang diberikan dari Hot Roller tersebut agar bisa menggunakan hot roller ini dengan tepat.

2. Semprot rambut dengan hairspray
semprot rambut dengan hairspray
Mulailah dengan rambut kering, karena rambut tidak akan menjadi terus ikal jika kamu menggunakan metode ini dengan rambut basah. Semprot seluruh rambut kamu dengan hairspray karena akan mendukung hot roller dapat bekerja dengan sempurna.

3. Bagi rambut menjadi tiga bagian
bagi rambut menjadi tiga bagian
Membagi rambut ke tiga bagian dapat membantumu untuk mengatur rol dan pastikan semua melengkung dengan benar, apalagi jika rambutmu panjang dan tebal. Bagi rambut ke dalam tiga bagian: bagian tengah, bagian kiri dan bagian kanan. Kamu bisa membaginya dengan sisir untuk membuat dua bagian, satu di kedua sisi kepala, dan pegang bagian yang berbeda dengan jepit rambut.

4. Roll bagian tengah
roll bagian tengah
Mulailah dari depan, ambil sebagian rambut dan lingkarkan itu di sekitar roller pertama. Gulung rambutmu kembali ke kepala sehingga bagian depan rambut menarik dari dahi menuju ke roller. Amankan roller dengan roller pin dengan ukuran yang sesuai pada tempat yang sesuai. Lanjutkan menggulung rambut sampai kamu telah menggulung bagian tengah seluruh rambut.

  • Gulung rambut ke arah yang berbeda jika kamu tidak ingin ikal yang seragam.Gulung beberapa bagian rambut ke depan dan beberapa bagian rambut ke belakang. Hal ini akan mengakibatkan ikal yang terlihat lebih alami.
  • Untuk yang kecil, ikal ketat, pastikan untuk menggunakan rol kecil di set Anda. Gunakan alat rol untuk ikal klasik yang lebih besar.


5. Roll bagian samping
roll bagian samping
Mulai di bagian atas kepala dan gulung bagian rambut di sekitar roller panas. Gulung erat ke arah kepala sehingga terletak horizontal tepat di atas dahi Anda, kemudian pin itu di tempat menggunakan pin dengan ukuran yang sesuai. Lanjutkan menggulung rambut, gulunglah dari bawah kepala ke lehermu. Ulangi dengan rambut di sisi lain dari kepala sampai semua rambut kamu telah digulung.

6. Semprot rambut dan atur ikal
semprot rambut dan atur ikal
Gunakan hairspray untuk menyemprot ke seluruh kepala, pastikan untuk menutupi setiap rol. Ini akan memastikan bahwa ikal tetap utuh ketika kamu mengambil rol. Jauhkan rol di rambutmu sampai mereka benar-benar sejuk, sekitar 20 menit.
7. Singkirkan Roller
singkirkan roller
Lepaskan pin dan biarkan rambut ikal kamu jauh dari rol. Gunakan jari untuk memisahkan dan menaikkan ikal Anda. Untuk menambahkan pertahanan, semprot rambut kamu sekali lagi dengan hair spray.


Begitulah cara menata gaya rambut dengan hot roller untuk classic curls. Tertarik nih buat mencobanya? Yuk coba gunakan Hot Roller Heles HL-820 yang disediakan oleh Toko Onis. Rambut ikal akan siap membuat rambutmu terlihat lebih baru.
Share on Google Plus

About Toko Onis

Toko Onis adalah website yang jual produk-produk perawatan rambut. Barang-barang yang di jual Toko Onis meliputi catokan rambut (lurus atau curly), hairdryer, clipper serta barang-barang spesial lainnya untuk perawatan rambut. Jangan ragu untuk hubungi Toko Onis untuk informasi harga catokan rambut, hairdryer dan clipper agar rambut Anda makin kekinian dan makin disukai.